Rabu, 06 Januari 2010

BUPATI Seram Bagian Timur (SBT) Maluku dinilai melecehkan warganya. ,

Bupati Kab. SBT Abdullah Vanath dinilai telah menjatuhkan wibawa pemerintahan dan rakyatnya di mata publik. Penilaian ini mencuat lantaran kasus utang piutang yang dilakukan orang no. 1 di SBT ini.
Menurut koordinator forum pemuda peduli masyarakat (FPPM) SBT Albar Rumra, di Ambon kemarin bahwa dua kali vanath meminjam uang kepada pengusaha Ahmad Jogja, untuk keperluannya pada pilkada SBT beberapa tahun lalu.
Pinjaman pertama sebesar Rp. 900 Jt pada saat pilkada, usai pencoblosan dan di vanath dinyatakan menang dia kembali meminjam uang sebesar 200 Jt jumlah total peminjaman vantah sekitar lebih dari Rp. 1 M.
Rumra mengatakan meskipun pinjaman tsb adalah pinjaman pribadi namun semua itu terkait dengan kepimimpinannya karena vanath meminjam untuk upaya meraih kursi bupati.
Dipundak bupati terletak kehormatan dan wibawa masyarakat SBT, Sehingga apa yang dilakukannya kami nilai sebagai sebuah penghinaan terhadap warga sekaligus pemerintahan di kab. SBT, pungkar rumra.
Kasus vanath ini telah sampai di meja hijau (PENGADILAN) akibat vanath dilaporkan oleh sang pengusaha tsb. Pasalnya sejak menjadi bupati SBT hingga kini vanath belum juga melunasi hutan tsb.
Rumra menandaskan, berbagai penghargaan yg diperoleh bupati vanath tidak berarti apa-apa karena namanya telah mencuat di publik seputar kasus utang piutang ini. Kami juga akan mempertanyakan asal uang bupati jika dia membayar utang tersebut, tantangnya. Hal senada juga disampaikan fungsionaris FPPM abdullah Keliobas dan sukiman lokomoni, menurut mereka rakyat SBT saat ini malu dengan pimpinannya yang tersangkut masalah utang piutang ini.untuk itu kami sarankan kepada bupati SBT agar segera menyelesaikan masalah ini secepatnya dengan cara yg rasional karna jika dibiarkan berlarut-larut maka akan menjadi polemik yg memperburuk citra kabg SBT secara kolektif, anjur kelliobas.
Sementara lokolomi mengatakan selaku pemuda mereka akan mengawal kasus ini hingga tuntas karena kasus ini menjadikan pemuda SBT nyaris tak bisa angkat kepala karena menanggung malu (M8)

SUMBER BERITA : www.ambonekspres.com. Rubrik Daerah tertanggal Rabu, 27 agustus 2008.

1 komentar:

  1. Sepakat kalo ini dikasih judul MEMBONGKAR ANAK GURITA DARI CIKEAS.

    BalasHapus