gravatar

Bupati SBT : Wakatei Bukan Free Port

Wakatei Silakan Gabung Dengan Tual-Malra
Bula-Maluku, 30/03, Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdulah Vanat pembangunan di Kabupaten ini dilakukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, sehingga tidak semua usulan harus menjadi prioritas. Hal tersebut disampaikan Abdulah vanat pada pembukaan rapat kerja Musyawara Rencana Pembangunan (Musrembang) 2013, menyusul keluhan masyarakat Kecamatan Wakatei yang merasa diperhatikan oleh Pemda SBT.
Kondisi ini kemudian menimbulkan ketegangan antara sejumlah Pemuda Wakatei dengan Bupati yang kemudian menimbulkan gagasan agar Wakatei Bergabung Dengan Kabupaten Maluku Tenggara atau Kota Tual,karena tidak ada pembangunan selama Abdulah Vanat terpilih menjadi Bupati, dimana janji untuk membangun Tower Telkomsel, jalan lingkar Keswui, Teor dan sejumlah persoalan lain termasuk rekrutmen Pegawai Negeri Sipil.
Namun ancaman keluar dari Kabupaten SBT ini tidak membuat Abdulah Vanat gentar, namun sebaliknya Bupati malah mempersilakan Wakatei untuk bergabung dengan Maluku Tenggara atau Kota Tual.” Oh silakan ajah kalau Wakatei mau bergabung ke Maluku Tenggara, kecuali kalau Wakatei itu Free Port  yang didalam isi buminya itu penuh dengan emas.”tegas Abdulah Vanat.
Dia memprediksi Kalau Wakatei akan bergabung dengan Kota Tual atau Kabupaten Maluku Tenggara maka bukan menjadi berkat akan tetapi menjadi beban,oleh menurut Bupati bukan pemerintah SBT tidak memberikan perhatian kepada masyarakat Keswui akan tetapi kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan tidak seimbang dengan keuangan daerah sehingga Ia menyarankan agar pengusulan program harus dilakukan sesuai prioritas.
 
Sumber : Saradan 
 
 

Design @RayyaGiri

Entri Populer