gravatar

53 Siswa Di SBT Ikut Seleksi Penerimaan Siswa Baru Universitas Ciputra

Hanya 5 Orang Yang Diterima
Bula-Maluku 26/04Sebanyak 53 Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SLTA) di Kota Bula mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Ciputra Surabaya di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun akademik 2012-2013, dari 53 siswa dan siswi yang mengikuti seleksi tersebut hanya 5 orang siswa yang akan diterima  sesuai kontrak kerja sama.peneggasan tersebut di sampaikan Abdulah Vanat saat memberikan arahan kepada para peserta yang menikuti seleksi.
Abdulah Vanat mengatakan 5 orang yang lulus nanti harus benar-benar memenuhi syarat dari segi kualitas dan mental selain itu Dia juga mengatakan kulia di Universitas Ciputra bukan bertujuan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan tetapi harus menjadi pengusaha yang bisa mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.
 
Vanat mengakui seleksi ini merupakan yang pertama karena kerja sama antara pemerintah Kabupaten SBT dengan Universitas Caputra juga merupakan yang pertama, sebab kerja sama ini dilakukan untuk mempersiapkan para pengusaha muda SBT yang handal untuk membangun Kabupaten SBT ke depan.”sekolah ini untuk mengajarkan bagaiman bisa menjadi seorang pengusaha yang handal, dan bisa mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi diri sendiri dan orang lain. Ujar Vanat.
Bupati Abdulah Vanat menandaskan siswa-siswi yang dinyatakan lulus seleksi harus berkualitas yakni harus pintar, dan memiliki disiplin serta mental yang baik, olehnya itu perlu dilakukan tes secara ketat mengingat semua fasilitas perkiluahan siswa selama berada di Surabaya menjadi tanggungjawab Pemda SBT.
Menurutnya tidak ada jatah-jataan dalam dalam seleksi ini, karena yang dibutuhkan adalah siswa yang punya kemampuan untuk tetap mau menuntut ilmu sebab mereka bersekolah bukan hanya untuk diri sendiri akan tetapi untuk semua masyarakat SBT, mengingat dirinya dan Wakil Bupati mempunyai perencanaan yakni hingga tahun 2015 apabilah tahappertama kerjama sama dengan Universitas Ciputra ini sukses maka akan dilakukan penambahan yakni lebih dari 5 orang untuk tahun yang akan datang.
Dia berharap kalau para siswa ini sukses maka mereka akan disiapkan untuk mengelola sumber daya alam yang ada di Kabupaten SBT seperti di Kecamatan Pulau Teor, Kecamatan Wakatei, Kecamatan Pulau Gorom dan Kecamatan Werinama.Pait

Design @RayyaGiri

Entri Populer