gravatar

Crude Oil Seram Non-Bula Blok, Indonesia

Para Seram Non-Bula Blok terletak di Pulau Seram, Indonesia. Berdasarkan Kontrak Bagi Hasil, luas areal sekitar 1.524 kilometer persegi. Bidang utama di Blok Seram Non-Bula adalah lapangan Oseil. Bidang Oseil terletak di daerah Non-Bula Seram PSC di Pulau Seram sekitar 300 kilometer timur Kota Ambon. Lapangan tersebut terletak pedalaman dari pantai timur laut pulau itu. Pada tanggal 31 Desember 2011, Seram Non-Bula Blok memperkirakan cadangan terbukti minyak dari 8 juta barel. Rata-rata produksi tahun 2011 sekitar 1.160 barel per hari (bagian dari Perusahaan) 15 ° sampai 22 ° API minyak.
Penemuan Bidang Oseil terjadi pada tahun 1993 dengan pengeboran-Oseil 1 juga, yang menemukan minyak-bantalan bagian dalam Karbonat Manusela. Sejak saat itu, sembilan sumur tambahan, baik vertikal dan horisontal, yang telah dibor untuk mengembangkan lapangan dan telah mengidentifikasi minyak bantalan akumulasi Manusela di empat penutupan terpisah. Saat ini, minyak telah dihasilkan dari tiga dari empat penutupan kesalahan blok. Pada periode 1988-2002, operator telah mengebor empat sumur eksplorasi di Blok Seram Non-Bula, menghasilkan penemuan minyak komersial di Bidang Oseil.
Pada tanggal 23 November 2006, CITIC Seram (anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya tidak langsung Perusahaan) menyelesaikan akuisisi hak partisipasi 51% dari Kufpec. Pada tanggal yang sama, CITIC Seram menjadi operator yang bertanggung jawab untuk hari ke hari operasi perminyakan di Blok Seram Non-Bula. Sebagai operator dari Blok Seram Non-Bula, CITIC Seram diharapkan untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat produksi saat ini di Lapangan Oseil secara ekonomi dan efisien dalam rangka untuk memaksimalkan output di Lapangan Oseil. Berdasarkan Kontrak Bagi Hasil, Kontraktor (bersama peserta lainnya dari BPMIGAS yaitu CITIC Seram, Kufpec, GPI dan Lion) telah diberikan hak 100% untuk mengeksplorasi, mengembangkan dan memproduksi minyak dari Blok Seram Non-Bula untuk jangka waktu 20 tahun sampai 2019.
Pengembangan Bidang Oseil dibagi menjadi dua tahap sesuai dengan Kontrak Bagi Hasil. Tahap satu pembangunan meliputi akuisisi dan pengolahan seismik 3D melalui Bidang Oseil, pengeboran sumur, baik penyelesaian, instalasi fasilitas produksi, jaringan pipa, fasilitas penyimpanan, fasilitas ekspor minyak dan infrastruktur pendukung lainnya untuk mengoperasikan dan memproduksi sumur, dan membangun pasar komersial untuk minyak mentah Oseil. Tahap dua dari pembangunan termasuk pengeboran dan penyelesaian sumur pengembangan tambahan dan perluasan fasilitas produksi, jaringan pipa, fasilitas penyimpanan, fasilitas ekspor minyak dan infrastruktur pendukung lainnya untuk mengoperasikan dan memproduksi sumur. Eksplorasi di masa depan diusulkan di Blok Seram Non-Bula juga diharapkan mencakup program eksplorasi seismik, survey seismik dan pemboran sumur eksplorasi tambahan.

Sumber : http://www.citicresources.com Diperbarui: 18 April 2011

Design @RayyaGiri

Entri Populer