gravatar

Kadis PU SBT Alergi Pers

PU SBT TIdak Suka Publikasi

Bula-Maluku 22/03, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ir Nurdin Mony mengaku tidak suka dengan poersoalan publikasi yang dilakukan oleh Pers. Pernyataan ini disampaikan Nurdin Mony saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum SBT Kamis pagi .

Dengan sinis Nurdin Mony yang dikonfirmasi wartawan terkait dengan program Dinas PU SBT tahun 2012 serta pekerjaan jalan dan jembatan yang ada di SBT hanya menjawab singkat program belum jalan.”beta seng suka dengan hal-hal yang menyangkut dengan publikasi, jawab Nurdin sini. Pernyataan Nurdin Mony yang menyatakan tidak suka dengan publikasi oleh Pers ini sangat tidak tepat dengan kondisi di Kabupaten SBT saat ini, sehingga sangat disayangkan mengingat banyak pekerjaan yang sangat berkaitan langsung dengan Dinas PU, misalnya pekerjaan Lingkar Gorom, Lingkar Keswui dan Lingkar Pulau Teor yang kini terbengkalai.

Selain itu juga pekerjaan jalan Bula Werinama termasuk sejumlah pekerjaan proyek yang mungkin saja bersentuhan langsung dengan Dinas Pekerjaan Umum, misalnya pekerjaan Gedung DPRD, rencana pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan Bula-Air Nanang untuk memperlancar transportasi darat sesuai rencana Air nanang dijadikan sebagai pangkalan Feri, termasuk sebagian instansi terkait yang belum memilik kantor tetap. Persoalan lain adalah masalah air bersih,karena sampai saat ini Kabupaten SBT tidak memiliki Kantor Perusahan Daerah Air Minum (PDAM)

Persoalan lain adalah bencana abrasi yang menyebabkan rumah penduduk mengalami kerusakan yang mengkin saja ada kaitannya dengan Dinas Pekerjaan Umum seperti bantuan untuk perbaikan rumah penduduk, namun Nurdin Mony yang hanya melayani wartawan di depan pintu mengatakan tidak ada waktu.

Sementara terkait dengan pekerjaan Jalan Bula-Werinama Nurdin Mony hanya menjawab pekerjaan sementara jalan, dan 2013 sudah bisa digunakan.”itu kan masih jalan, masa tidak tahu orang sudah pergi pulang dengan motor.”ungkap Nurdin

Sikap Kepala Dinas Pekerjaan Umum SBT ini menunjukan kalau Dirinya tidak suka berhubungan dengan Pers (Alergi Pers), padahal Sebagai Kabupaten yang baru SBT masih banyak butuh promosi program dari semua SKPD sehingga perlu diketahui sejauh mana kerja dari Dinas terkait selama delapan tahun pemerintahan saat ini.

Sumber : Saradan

Design @RayyaGiri

Entri Populer