gravatar

Majelis Latupati SBT Dukung Assagaff

 
Majelis Latupati Kabu­paten Seram Bagian Timur (SBT) resmi menyatakan du­kungan kepada Wakil Gu­ber­nur Maluku, Said Assa­gaff untuk dicalonkan seba­gai Gubernur Maluku pe­riode 2013-2018. Dukungan tersebut disam­paikan oleh sejumlah ang­gota Majelis Latupati Kabu­paten SBT yang dikoordinir Ketua Majelis Latupati SBT, Ibrahim MH Wokas saat bersilaturahmi dengan Assagaff di kediamannya, beberapa hari lalu.
Wokas yang juga Raja Negeri Urung, Kecamatan Seram Timur kepada warta­wan disela-sela silaturahmi tersebut mengatakan, keha­diran Majelis Latupati Kabu­paten SBT untuk bersilatu­rahmi dengan Assagaff sekaligus memberikan dukungan bukanlah rekayasa.


“Kehadiran kita bukan direkayasa. Juga tidak ada pemikiran dari pihak luar. Ini murni sikap dari Majelis Latupati Kabupaten SBT sebab beberapa waktu lalu, Assagaff datang bersilaturahmi dengan kita di SBT sehingga saat ini kita balik bersilahturahmi,” katanya.

Wokas yang hadir bersama pulu­han anggota Majelis Latupati Kab­paten SBT menjelaskan sosok Said Assagaff bukanlah orang baru bagi Majelis Latupati Kabupaten SBT.

“Sosok sudah dikenal oleh Majelis Latupati Kabupaten SBT sejak beliau belum menjadi Wakil Gubernur, sehingga kita melihat sosok beliau sudah teruji dalam birokrasi pemerintahan,” jelasnya.
Ia mengaku, keberadaan Majelis Latupati Kabupaten SBT merupakan organisasi adat sehingga tidak akan berpaling ke figur lain. “Kita memang menyampaikan dukungan lebih awal dari proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) karena kita tidak akan berpaling ke figur lain. Kita tetap akan mendukung figur Said Assa­gaff,” tandasnya.

Sementara itu, Said Assagaf mem­berikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan oleh Majelis Latupati Kabupaten SBT tersebut. “Dukungan ini menunjukkan adanya perhatian dan penilaian yang diberikan oleh mas­yarakat terhadap kinerja saya selama ini. Dukungan ini tentunya akan semakin mendorong saya untuk berproses selanjutnya,” ungkapnya. (Siwa5)

Sumber : Moluken

Design @RayyaGiri

Entri Populer