Kamis, 19 April 2012

Tempat Wisata Kecamatan Bula


 

Pulau Karang Bais
 
Aktifitas wisata di Kota Minyak Bula mencapai klimaksnya manakala wisatawan mengunjungi Pulau Karang Bais. Pulau ini oleh masyarakat Bula disebut sebagai pulau sejuta pesona. Pulau tanpa pohon dan penghuni. Pesonanya terletak pada keindahan potensi bawah lautnya, mulai dari hamparan beragam bentuk terumbu karang, ratusan jenis ikan berbagai bentuk, ukuran dan warna. Pulau Karang Bais, dapat dijangkau dengan menggunakan Speed Boat dari pantai Bula hanya dalam tempo ± 30 menit. 

Pantai Englas

Pantai Englas`terletak di sebelah Barat Kota Minyak Bula. Oleh masyarakat di kecamatan ini, Pantai Englas dikenal sebagai pantai yang indah, berpasir putih dengan air lautnya yang jernih serta pemandangan alamnya yang eksotik. Saat ini
objek wisata Pantai Englas kerap digunakan sebagai tempat rekreasi, renang dan memancing. Bagi wisatawan yang sudah tiba di Kota Ambon, Pantai Englas bisa menjadi salah satu agenda tujuan wisata. Menumpangi kapal Pelni Pangrango dengan biaya tiket Rp.150.000.- wisatawan sudah tiba di Kota Bula. Lama perjalanan dengan kapal ini 2 hari. Wisatawan selanjutnya dapat memilih menginap untuk sementara di beberapa penginapan murah di Bula baru kemudian menyiapkan segala sesuatunya untuk menuju ke pantai ini. Menggunakan mobil sewaan atau motor, wisatawan tiba di Pantai Englas hanya dalam trempo 15 menit.

Tanjung Sesar

Wisatawan yang sedang menikmati keindahan Pantai Englas, dapat mengarahkan pandangan ke sebelah barat, di sana tampak terbentang Tanjung Sesar dengan segala pesonanya. Wisatawan domestik yang berkunjung ke sini biasanya menikmati ikan bakar hasil tangkapan sendiri dengan jaring yang disewa dari penduduk setempat. Situasi dan kondisi alam yang asri, pohon–pohon kelapa dan kasuaria yang tumbuh sepanjang pantai, dipastikan memberikan kesan yang damai dan tenang.
Waktu tempuh dari Pantai Englas
ke Tanjung Sesar + 15 menit.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar