gravatar

Hari ini Warga SBT Demo Vanath di Kantor Gubernur Maluku

Puluhan mahasiswa asal kabupaten Seram Bagian Timur yang tergbung dalam Aliansi Peduli Pembangunan Hunimua dan Peduli SK CPNS SBT, melakukan aksi unjuk rasa di kantor gubernur Maluku, Selasa (08/05), siang.
Dalam aksinya, mereka mendesak gubernur Maluku sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah supaya mengingatkan Bupati Abdullh Vanath agar segera melaksanakan amanat UU No. 40 tahun 2003 terkait pembentukan Kabupaten Seram Bagian Timur dengan tetap menetapkan ibukota SBT di dataran Hunimua, Kecamatan Seram Timur.


Para pendemo ini juga mendesak gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu supaya segera menyurati Mendagri guna memanggil Bupati Abdullah Vanath untuk memprtanggungjwabkan penyalahgunaan jabatan. Mereka juga mndesak BPK dan BPKP Maluku supaya segera mengaudit penyalahgunaan anggaran pembangunan dataran Hunimua yang telah dianggarkan dalam APBD SBT tahun 2010-2011 dan thn 2012 yang nilainya sebesar Rp. 150 Milliyar, namun telah dialihkan ke program lain tanpa melalui rapat paripurna DPRD SBT.
Para pendemo ini juga menyuarakan sistim birokrasi yang terjadi di pemda SBT yang terkesan sangat amburadul. Mereka pun menyayangkan, bahwa SK CPNS TMT 2008 dan TMT 2009, terutama CPNS yang notabenenya putra daerah hingga kini masih mengendap di ruangan bupati. “ Abdullah Vanath adalah bupati cengeng dan belum dewasa dalam menyikapi berbagai persolan sehingga dirinya masih menyimpan dendam kepada lawan-lawan politiknya,” teriak seorang pendemo.
Sumber : (moluken-Bil)
Share this

gravatar

yang penting demonya jangan anarkis ya...

Design @RayyaGiri

Entri Populer