gravatar

Pegawai Honda dan KNPI SBT Hadang Auditor BPKP

AMBON - Niat Badan Pemeriksaan Keuangan Pembangunan (BPKP) Wilayah Maluku untuk mengaudit anggaran negara yang dipakai pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dalam rangka proses Honor Daerah (Honda) akhirnya dihadang sejumlah oknum pegawai honor daerah dan Dewan Piminan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) SBT di Bula.

Sebelumnya, keempat auditor tersebut tiba di Bula, pada dini hari Rabu 2 Mei, sayang ketika akan mengawali tugas mereka di ibu kota Kabupaten SBT tersebut, massa yang terdiri dari berbagai elemen pemuda dan mahasiswa serta pegawai honor daerah langsung menyergap keempat auditor BPKP dan kemudian melakukan aksi demontrasi dengan target melakukan penekanan terhadap keempat auditor tersebut agar menghentikan tugas mereka dalam mengaudit anggaran Honda SBT.

Akhirnya, ke empat auditor tersebut kini masih berada di Bula dan belum bisa melakukan tugas mereka sampai kondisi di Bula benar-benar nyaman dan bisa mendukung tugas mereka. Menurut sumber RADAR AMBON yang enggan namanya dikorankan, menyebutkan sebelum terjadinya aksi demonstrasi dan diikuti penekanan terhadap keempat auditor yang belum diketahui namanya itu, para koordinator aksi sempat melakukan rapat bersama salah satu pejabat dilingkup pemerintah kabupaten SBT berinisial UB.

Sumber tersebut juga mengatakan, dalam rapat yang berlangsung di kediaman UB sekira pukul 21.00 Wit, juga dihadiri beberapa perwakilan kelompok lembaga yang selama ini getol menyuarakan pemberantasan korupsi di Indonesia, termasuk didalamnya unsur Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat lainnya. (ARI). 

Sumber : Radar Ambon Edisi Kamis 03 Mei 2012.

Design @RayyaGiri

Entri Populer